Strawberry Cookies (baking with kid)



Salah satu kegiatan yang sangat disukai anak saya Keisha (4 tahun) adalah baking cookies. Biasanya saya buatkan adonan yang gampang, saya siapkan saja bahan-bahannya, lalu dg instruksi saya dia bagian yang mencampur, mengaduk sampai membentuknya suka-suka dia saja, kalo bagian memanggang harus saya tentunya...hehehe. Saya sediakan semua bahan dan perlengkapan yang dia butuhkan, nanti dia yang memilih mau dibentuk seperti apa cookiesnya.

Seperti biasa, dia lebih suka membentuk cookiesnya menggunakan tangan daripada pake cookie cutter, nanti dia kasih tambahan bahan lain biar keliatan cantik. Kali ini dia pengen pake selai strawberry yang kami buat beberapa hari lalu, jadilah hasilnya strawberry cookies.

Cookies ini sangat sederhana bahannya, simpel mudah dan murah, sangat cocok kalo ibu-ibu pengen mengajak putra-putrinya berkreasi didapur :)

Bahan 
  • 200 gr margarin
  • 2 sdm susu bubuk
  • 150 gr gula halus
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 1 kuning telur
  • 280 gr tepung terigu protein sedang
  • Selai strawberry

Cara membuat
 1. Kocok margarin, susu bubuk, gula halus, vanili bubuk, dan kuning telur hingga lembut, 
     masukkan tepung terigu, aduk rata. 




2. Bentuk adonan sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Bisa menggunakan cookie cutter atau seperti
    yang dikerjakan Keisha : bulatkan lalu tekan membentuk pipih dengan bagian tengah agak cekung dalam. 
     Lalu beri setengah sendok teh selai strawberry ditengahnya.



3. Panggang dalam oven bersuhu 130 Celsius hingga kuning kecoklatan kurang lebih 25 menit. Angkat. 
4. Dinginkan, segera masukkan ke dalam stoples kedap udara.

Comments

Popular Posts