Chicken Jalfrezi



Ini salah satu menu yang sangat populer dari Pakistan. Resep ini sdh saya modifikasi sesuai dengan lidah saya yang orang Indonesia, takaran kunyit dan cumin saya kurangi yang biasanya orang sana sukanya sangat kuning dengan rasa cumin yg sgt dominan, istimewa lagi saya masukkan mix vegetable, maksudnya selain warnanya lebih menarik kr saya punya anak kecil di rumah :D, juga untuk menghemat waktu memasak dalam satu hidangan sudah termasuk protein dan sayuran hehe...(males.com kalo hrs masak sayuran terpisah hehe...)

Bahan :

1 kg ayam (tanpa atau dg tulang)--potong uk.sedang
2 bh bawang bombay (cincang)
2 siung bawang putih (press/haluskan)
1 sdt kunyit bubuk
1 sdt cabe bubuk (atau sesuai selera)
1 kaleng tomat
2 sdm mentega/margarin
2 sdm minyak goreng
2 sdt cumin bubuk
3 sdt ketumbar bubuk
2 sdm jahe parut
2 sdt garam (sesuai selera)
1/2 cup daun ketumbar (cincang)
1/2 kg mix vegetables (optional)

Cara Membuat :

1. Panaskan minyak dan mentega dlm panci yg agak tebal.
2. Setelah minyak panas, goreng bawang bombay sampai berwarna kuning keemasan.
3. Masukkan bawang putih press dan jahe parut, tumis sebentar (kira2 1-2 menit).
4. Tambahkan ayam dan semua bumbu halus. Tumis sampai ayam kaku dan berubah warna.
5. Masukkan tomat kaleng, tutup panci, turunkan panas ke level rendah. Masak sampai ayam matang (kira2 20 menit).
6. Masukkan mix vegetable (jika pake). Tutup dan biarkan sayur masak setengah matang.
7. Masukkan daun ketumbar, aduk rata lalu angkat.





Comments

Popular Posts