Corn Flakes Cookies





Ini edisi kue kering Baking with Kids kemarin. Yang ini masih sempat saya simpan menunggu lebaran nanti....meski sempat dibawa Keisha juga untuk teman-temannnya tapi masih sisa kok..hehe..

Kue kering yang ini sungguh mengingatkan saya saat makan kerupuk, kreyes-kreyes karena corn flakes yang ada diadonan. Corn flakesnya dihancurkan tidak terlalu halus, dibiarkan potongan-potongan agak besar. Kekurangannya, saat ngebentuk adonan agak susah mau bulat betul. Tapi saya tidak terlalu terpaku dengan penampakan, apalagi asisten yang bantuin dua gadis kecil yang sarat dengan kreatifitas dan improvisasi.. :D Biarin ajalah yang penting rasanya enak.

Harum semerbak memenuhi seluruh rumah saat memanggang kue kering ini. Keisha bilang 'Det luktar jätte gott!' ('bau harum banget!').

Sumber resep juga saya tidak sempat mengutip dulu disaat mencatat resep ini. Jadi dengan sangat terpaksa tidak bisa dicantumkan. Saya mohon maaf....

Resep juga sudah saya modifikasi sedikit sesuai keperluan dan sikon....



Bahan
250 gr mentega (suhu ruang)
150 gr gula halus/bubuk
1/2 sdt vanili bubuk
4 sdm tepung maizena
250 gr tepung terigu (saya pakai tepung khusus utk kue kering)
3 gelas corn flakes (hancurkan)

Hiasan
Manisan Cerri yang dipotong kecil

Cara Membuat
1. Panaskan oven pada suhu 170 C dan atur rak pada bagian tengah.
2. Ayak tepung terigu, maizena dan vanili bubuk. Sisihkan.
3. Kocok mentega dan gula halus sampai putih.
4. Masukkan tepung dan aduk rata menggunakan spatula. 
5. Masukkan corn flakes dan aduk rata.
6. Bentuk bulat lalu beri potongan cerri diatasnya.
7. Panggang sampai matang lk. 15 menit.
8. Angkat dan dinginkan dibaking tray.
9. Simpan ditoples jika kue kering sudah benar-benar dingin.

Comments

Popular Posts