Pizza Roll



Idenya sederhana, gimana caranya agar saya bisa bawa bekal makan siang yang simpel dan gampang ditenteng atau dimasukkan ke tas. Sebab kalo bawa pizza yang lebar itu kok rasanya refoot, dipotong-potong dulu, iya bisa tapi nanti ketika ditumpuk dimasukkan ke lunch box, apalagi ketika dipanaskan ke mikro, kan numpuk semua? kejunya leleh udah dech lepet semuanya, makannyapun sudah illfil duluan liatnya.

Akhirnya muncul ide, bikin pizza tapi diroll, agar mudah memanggangnya saya masukkan ke cetakan loaf dan dipanggang. Haslnya ? memang rotinya tidak akan sekrispy pizza biasa, tapi lebih ke rasa roti dengan isian topping pizza. 

Akhirnya jadi dech bekal makan siang besok yang praktis dan enak diliat serta nikmat disantap...:D


Untuk bahan dan cara membuat semuanya mulai dari saus tomat untuk olesan, adonan roti sama persis dengan resep pizza yang sudah saya posting beberapa bulan lalu. Sedangkan toppingnya biasanya saya menyesuaikan dengan stok sayuran yang ada di kulkas seperti tomat cerry, paprika, spinat, olive, cabe besar, ayam panggang, sosis, dll. 

Silahkan klik di link berikut untuk mengetahui semua bahan dan cara membuatnya :)

Bahan 
Silahkan klik di link berikut : Resep Homemade Pizza 

Cara Membuat

Dari link di atas, hanya saja setelah semuanya siap dipanggang...eiiittss jangan dipanggang dulu tapi digulung dengan hati-hati lalu olesi permukaannya dengan kocokan telur yang sudah diberi sedikit air.. Lalu masukkan ke loyang loaf dan panggang pada oven yang sudah dipanaskan 180 C, letakkan di rak bagian tengah.


Panggang lk. 30 - 40 menit atau sampai bagian permukaannya kuning keemasan.

Jika sudah, angkat dan keluarkan dari loyang, potong-potong. Siap disantap hangat!




Popular Posts