Burger Bun




Setelah sekian lama blog terbengkalai, akhirnya hari ini berhasil membuka blog yang anehnya gak bisa login. Dua hari mencoba dan baru sekarang berhasil login....ribet :P

Sutralah...ini diniatin nyimpen resep burger bun ato roti buat burger. Minggu lalu pesta BBQ dirumah dan seperti brasa saya gak suka roti burger yang dijual ditoko, menurutku gak ada yang enak hehe...Juga suado beberapa kali nyobain bikin deze, nah baru kali ini nemu reser yang endang punya pake bangetss..

Recep saya nyontek dari: sini

Brioche burger bun.

Bahan

50 gr ragi (kering ato basah)
2 dl air minum
3 dl susu cair tawar
2 telur
2 sdm madu
14- 15 dl tepung protein tinggi (khusus buat roti)
2 sdt garam halus
200 gr mentega (suhu ruang)

Olesan:
1 butik telur + 1 sdm yogurt

Cara Membuat:
1. Hangatkan susu dan air (hangat kuku) lalu campur dan aduk rata dengan ragi di mangkuk besar (saya pake mangkuk kitchen assistant). Tutup dan diamkan sebentar sampe berbuih.

2. Masukkan sisa bahan lainnya.  Uleni lk. 10 menit (saya pake stand electric mixer), halo manual pake tangan mungkin lebin lama. Uleni sampai kalis....adonan lembut banget tapi gak lengket.

3. Tutup dengan ÅŸerbet bersih dan diamkan sampai ukuran adonan dobel (lk. 1 jam).
4.  Ambil adonan dan kempeskan. Bagi adonan lk. 24 bah, bulatkan dan letakkan di loyang tuk memanggang roti yang sudah dialasi kertas roti. Tutup dg serber bersih dan diamkan lk. 1 jam.

5. Panaskan oven suhu 225 C.
6. Olesi roti dengan bah olefin. Panggang lk. 8-10 menit.
7. Angkat dan dinginkan.

Comments

Popular Posts