Brownies Almond





Brownies ini gampang banget bikinnya dan tidak memerlukan perangkat baking yang canggih, untuk mengocoknya cukup pake kocokan manual atau pake sendok kayupun jadi karena mengocoknya hanya asal nyampur saja. Rasanya? hmmmm....uenak karena sangat lembut dan tidak kering, saya suka dengan teksturnya yang agak lengket. 

Resep ini saya dapatkan dari pengalaman baking sehingga saya bisa dapatkan tekstur dan rasa yang saya inginkan. Saya menggunakan minyak karena rasanya lebih ringan, pakai dark cooking chocolate agar teksturnya gak kering dan rasa coklat lebih kuat.

Bahan
1/2 cup tepung
1/2 cup minyak goreng (saya pakai canola oil)
1 cup gula pasir
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
200 gr semisweet dark cooking chocolate (lelehkan)
2 butir telur uk. besar
Irisan almond

Cara Memasak
1. Panaskan oven pada suhu 175 C
2. Campur tepung, garam, baking powder, aduk rata.Sisihkan.
3. Kocok gula pasir dan minyak.
4. Tambahkan telur, kocok rata 
5. Masukkan coklat lelh, aduk rata.
6. Tambahkan tepung dan aduk rata.
7. Tuang kedalam cetakan segiempat uk. lk. 20x10 cm yang telah dialasi kertas roti.
8. Taburi almond slices.
9. Panggang dirak bagian tengah lk. 20-25 menit.
10. keluarkan dari oven, dinginkan 
11. Setelah benar2 dingin, baru diiris dan sajikan. 

Comments

Popular Posts