Beef Caserole



Ini khusus buat dua krucilsku tercinta yang gak suka masakan pedas dan lebih menyukai masakan ala Londo.

Resep saya sadur dari : sini

Resep asli menggunakan jamur, tapi dua krucilku kurang suka jamur jadinya saya skip. Silahkan kalo mau dipake pakein jamur kancing segar. Dan juga berhubung resep asli untuk menu bayi umur 6-12 bulan disana tidak ada garam, saya tambahkan garam dan sedikit merica untuk perasa karena anak-anak saya sudah bebas diet gula dan garam, hanya sedikit saya tambahkan biar gak plain saja.

Bahan
1 sdm minyak goreng
1 buah bawang bombay uk. kecil (cincang halus)
1 siung bawang putih (geprek dan cincang halus)
1 1/2 sdm tepung
250 gr daging cincang
1 buah wortel uk. besar (potong kotak)
1 buah kentang uk.besar (potong kotak kecil)
1 sdt paprika bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
400 ml air kaldu
1 batang seledri atau saya pakai yg kering lk. 1/2 sdt
1/2 sdt thyme kering


Cara Memasak
1. Panaskan oven pada suhu 150C.
2. Campur tepung dengan paprika bubuk, aduk rata. Masukkan ke daging cincang dan aduk rata. Sisihkan.


3. Panaskan minyak di caserole atau panci teflon biasa, gunakan api sedang saja.
4. Goreng bawang bombay dan bawang putih sampai lembut.
5. Masukkan daging cincang, aduk rata dan masak sampai daging berubah warna dan kaku.
6. Masukkan air kaldu, aduk rata.
7. Masukkan sisa bumbu lainnya, aduk rata dan didihkan.
8. Masukkan keoven atau transfer ke panci tahan panas, panggang lk. 2 jam.
9. Angkat dan sajikan hangat.

Note : jika untuk menu bayi umur 6-12 bulan, skip garam dan merica. Ketika selesai dipanggang  diblender/dihaluskan.



Comments

Popular Posts