Chocolate Crinkle Cookies


https://drive.google.com/uc?export=view&id=18YvyMjEtfIT4qpC3Ks2CnEu2K6kAvEO3https://drive.google.com/uc?export=view&id=1p8hSlfuZGepb4bHgg1sPCAlfgpET5GPY
Selain chocolate crinkle cookies ada juga yang menyebutnya snow cookies, snow mountain cookies. Kata anak saya crack snow cookies and black beauty 😀 dan saya nyebutnya hitam manus berbedak tebal 😀😍 heehe….

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1ajUBxFFnZGIHGpXs1O7-TCilpmrSBhbghttps://drive.google.com/uc?export=view&id=1vv-1Ws8ZG7ffdDZdn6qzY7mImsAZ-8FV

Penampakannya yang bikin saya penasaran dan mencobanya pertamakali tahun lalu. Ternyata selsin cantik manis, juga enak apalagi buat pecinta coklat. 

Cookies bikinan saya ini menggunakan black chocolate powder. Kebanyakan resep menggunakan coklat bubuk biasa. Makanya penampakannya hitam pekat ❤️

Resep saya safur dari sini

Resep asli sungguh muanise pake banget dan saya kurangi takaran gula, saya skip gula pasir. 

Bahan
100 gr coklat blok/kancing
50 gr mentega, suhu ruang
1,5 dl brown sugar
1 dl gula pasir (saya skip)
0,25 ml susu cair
1 butir telur (suhu ruang)

Ayak 
1,5 sdm coklat bubuk
1 sdt garam halus
1 sdt baking powder
2 dl tepung serbaguna
1 sdm gula vanili

Pembalut
Gula halus

Cara membuat

  1. Lelehkan coklat blok/kancing dengan menggunakan mankok tahan panas yang diletakkan di atas panci berisi air yg didihkan. Aduk terus sampai caklat leleh secara merata. Juka sudah, angkat dan sisihkan. 
  2. Menghunakan mixer listrik, kocok mentega, gula sampai tercampur rata dan lembut. Masukkan telur, kocok lagi sampai rata. 
  3. Masukkan bahan kering dan aduk sampai rata. 
  4. Simpan dikulkas lk. 2 jam. 
  5. Panaskan oven suhu 175 C dan atur rak pada bagian tengah. 
  6. Ambil adonan cookies dan bulatkan. Gulingkan ke gula halus sampai terbalut semua. 
  7. Panggang lk. 12-15 menit. 
  8. Angkat dan diamkan beberapa menit sampai agak mengeras. 
  9. Ambil dari baking tray dan dinginksn dirak. 
  10. Jika sudah benar-bensr dingin, baru disinpan ditoples kedap udara. 
  11. Selamat mencoba 👍




Comments

Popular Posts