Apple cake

https://drive.google.com/uc?export=view&id=14PAayyOxO6ksnq4akVT2BEMKt5bqpL5Ehttps://drive.google.com/uc?export=view&id=15MIrBnznExA2b4KAAPy0hXT8630dYZ1e
Lagi musim apel disini dan dikasih teman banyak swedish apel, jadilah akhirnya baking berbagai jenis cake apel. Apel asli swedia aku paling suka karena sedikit asam. Biasanya suka juga kubikin rujak serut ๐Ÿ˜ƒ

Ini latepost sebetulnya karena resep ini saya uji coba minggu kemarin. Begitu keluar dari oven dan hangat cakenya langsung abis disantap anak-anak dan teman-temannya๐Ÿ˜€

Resep asli dari sini dan seperti biasa takaran gula saya kurangi banyak, biasanya saya pake setengahnya saja. Begitu juga dengan taburan gulanya dikit banget, hanya saya pakai 1 sendok makan. 

Mari kita coba ๐Ÿ˜Š
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1a9MaB5FP-OtpPagIYfovBgjFZhkcgBvu
Bahan
Apel - kupas kulit dan buang bijinya. Iris memanjang. 
Kayu manis bubuk utk taburan
Gula pasir - untuk taburan
Loyang - baking tray

Adonan cake
3 butir telur
3 dl gula pasir (saya pake 2 dl)
4,5 dl tepung serba guna
2,5 sdt baking powder
100 gr mentega, lelehkan
1,5 dl susu cair - suhu ruang

Cara membuat

  1. Panaskan oven 200 C dan atur rak dibagian tengah.
  2. Kocok telur dan gula sampai pucat.
  3. Masukkan mentega leleh. Aduk rata.
  4. Masukkan tepung yng sudah diayak dengan baking powder. Aduk rata.
  5. Masukkan susu. Aduk rata.
  6. Tuang kebaking tray yang sudah dialas baking paper. 
  7. Susun irisan apel diatas adonan, agak ditekan.
  8. Taburi kayu manis bubuk.
  9. Taburi gula pasir. 
  10. Panggang lk. 30 menit.
  11. Angkat.
  12. Sajikan. 

Comments

Popular Posts