Thai Curry Fettucini

https://drive.google.com/uc?export=view&id=14imHxDXDFhA78_AM0vCyjWPfrJLRNYwxhttps://drive.google.com/uc?export=view&id=1Mv_WNg2epdlKhgwx0QsWrqWBXh7OPk3W

Pasta dengan sentuhan bumbu thailand yang pedas dan vegan. Sering bikin ini buat saya sendiri, anak-anak suka banget pasta atau mie, hanya mereka gak suka masakan pedas. Saya menggunakan sayuran paprika aneka warna biar keliatan colourful hehe.. dan pake rebung yang saya beli kalengan. Terkadang saya pakein jamur kaleng, kacang polong, dsbnya bergantung stok sayuran di dapur. Bikin masakan ini cepat dan mudah gak pake ribet karena hanya geprek bawang putih, bumbu lainnya sudah siap pakai. 
Resep saya adaptasi dari sini
BahanFettuccini (lk 1 paket @500 gr)1 sdm minyak zaitun1/2 bh paprika hijau/merah/kuning4 siung bawang putih (cincang halus)1 sdt kari bubukGaram1/4 cup Thai kari pasta merah (siap beli) 1 kaleng santan (lk. 400 gr)3 sdm gula merah1/4 cup air asam jawa1 kaleng rebung (siap pakai)
Cara Membuat

  1. Rebus fettuccini sampai aldente. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak diwajan. Masukkan paprika dan tumis sampai agak layu.
  3. Masukkan bawang putih dan tumis sampai wangi.
  4. Tambahkan kari bubuk, pasta thai kari merah, Aduk rata. 
  5. Tuang santan dan rebung, aduk rata.
  6. Tambahkan sisa bumbu lainnya, aduk rata dan didihkan.
  7. Jika sdh mendidih, tutup dan kecilkan api. Masak lk 5 menit. 
  8. Masukkan fettuccini dan aduk rata.
  9. Sajikan hangat.

Comments

Popular Posts