Snurriga Pizza / Pizza Bullar / Pizza Bun



Beberapa waktu lalu membuat pizza muffin,  Bisa dilihat resepnya Pizza Muffin . Pizza yang diletakkan diloyang muffin. Hanya saja waktu itu ada kesalahan teknis sedikit hehe....

Nah sekarang saya perbaiki. Sebetulnya resep aslinya yang saya ambil dari salah satu majalah masakan sini, aslinya diberi nama Snurriga Pizza artinya pizza yang diputa-putar atau dililit atau dipuntir. Bisa dilihatkan dari bentuknya. Atau kalo saya sebut ini jenis Pizza Bun, karena bentuknya dan teknik membentuknya persis seperti membuat Cinnamon Bun. 

Resep dan cara membuat persis seperti pada pizza muffin, hanya saja keju dan oregano kering ditaburkan setelah mau dipanggang atau setelah kulit pizza berikut topping digulung dan dipotong-potong. 

Kalo pengen penampakannya lebih cantik lagi, sebelum dipanggang, olesi permukaan roti dengan kning telur yang diberi sedikit susu cair tawar, seperti mengoles kue kering. Hasilnya akan kuning keemasan dan mengkilat. Punya saya gak saya oles...seadanya saja :D.

Selamat mencoba dan selamat menikmati foto-foto dari dapur saya :)



Popular Posts